21 Oktober 2019 09:15 wib
  • pendidikan

19 Oktober 2019, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengadakan kegiatan pembekalan PPL bagi dosen, koordinator dan guru pamong program PPG dalam Jabatan FITK. Bertempat di Hotel Madani jalan SM.Raja Medan, acara langsung dibuka oleh Dekan FITK, Dr.Amiruddin Siahaan, M.Pd. Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh beberapa kepala sekolah dari madrasah-madrasah serta para guru pamong.

Dalam sambutannya, Dekan menekankan pentingnya supervisi yang maksimal, baik dari koordinator maupun guru pamong. Dengan pengawasan yang intens, apa yang terjadi di lapangan dapat diperbaiki kualitasnya secara berkesinambungan. Oleh sebab itu, Dekan meminta para koordinator dan pamong untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. “Demi meningkatkan kualitas program kita, pengawasan, pendekatan, serta pembimbingan yang terpadu harus dilaksanakan dengan baik. Oleh sebab itu, saya minta seluruh koordinator dan pamong untuk menjalankan ini dengan hati yang penuh ikhlas,” pintanya.

Sementara itu, materi pembekalan sendiri langsung disampaikan oleh Ketua tim PPG UINSU, Dr. Mesiono, M.Pd. Pemateri yang juga merupakan Wakil Dekan III FITK UINSU ini menjelaskan secara mendalam bagaimana prosedur, teknis, serta metode koordinasi serta tata pamong yang sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. “Jalankan prosedur dengan maksimal. Ikuti apa yang sudah menjadi standar. Jika sudah sesuai standar, apa yang sudah ditargetkan Insya Allah bisa terlaksana dengan baik”, jelasnya.

Dalam kesempatan kali ini, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris langsung diwakilkan oleh Ketua Program Studi, Dr. Sholihatul Hamidah Daulay, M.Hum.