16 Oktober 2019 09:11 wib
  • pendidikan

Secara resmi sejak 1 September 2019, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UINSU telah memiliki Guru Besar. Pengangkatan ini sesuai dengan surat resmi dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan nomor SK 30412/M/KP/2019, yang menetapkan Dr. Didik Santoso, M.Pd sebagai Guru Besar/Profesor. Dengan pengangkatan ini, Maka Prof. Dr. Didik Santoso, M.Pd secara resmi menjadi Guru Besar pertama di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UINSU.

Pak Didik (sekarang Prof. Didik), begitu sapaannya, telah mengabdi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) sejak 1994. Pria kelahiran Tanjung Pinang, 16 Juni 1966 ini merupakan dosen yang sangat kompeten di bidang Writing, Research, dan Seminar on English.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Sholihatul Hamidah Daulay, M.Hum, menyambut gembira akan pengukuhan ini. Sebagai pimpinan tertinggi program studi, Kaprodi sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian ini. “Selamat dan sukses untuk Prof. Didik. Semoga amanah yang dicapai dapat diamalkan dengan baik. Dan Semoga dengan adanya pengukuhan ini, dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi dosen lainnya untuk belajar dan mengikuti beliau. Kini kita sudah punya panutan baru. Saya harap semua civitas akademika di lingkungan universitas, fakultas, maupun prodi dapat meneladani beliau,” harapnya.