11 Oktober 2019 13:54 wib
  • pendidikan

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) kembali meraih gelar di ajang bergengsi. Dalam ajang Olimpiade Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UINSU, salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Adi Fikri Nasution berhasil meraih juara 1 kategori orasi ilmiah.

Kegiatan diadakan di Hotel Madani Medan, 5 Oktober 2019. Acara langsung dibuka oleh Wakil Dekan III FITK UINSU, Dr. Mesiono, M.Pd. Dalam sambutannya, Wakil Dekan menyampaikan tentang pentingnya menanamkan semangat untuk berkompetisi bagi mahasiswa. Selain untuk menambah pengalaman, berkompetisi juga akan semakin meningkatkan kepercayaan diri dan menambah jaringan yang luas. “Berkompetisi bukan hanya tentang kalah atau menang, tapi soal aktualisasi dan ekspresi diri. Semakin banyak mengikuti lomba, semakin banyak pengalaman berharga yang bisa dipetik”, jelasnya.

Adi Fikri Nasution sendiri dalam orasi lombanya membawakan tema pendidikan dan dana pendidikan yang tak tepat sasaran melalui APBN 2019. Dengan semangat berapi-api, Fikri banyak mengkritisi substansi dari sebaran anggaran pendidikan yang belum adil dan proporsional. “Bagaimana menciptakan pendidikan yang adil dan merata merupakan tujuan utama yang harus dicapai pemerintah. Pengawasan dari kita semua mutlak dilakukan”, tegasnya.